Asesmen Lapangan Daring Program Studi Pendidikan Agama Islam: Menilai Kualitas Pendidikan Agama Islam dengan Cermat

Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo telah sukses menggelar asesmen lapangan selama dua hari Kamis-Jum’at (26-27/01/23). Tujuan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam Program Studi Pendidikan Agama Islam. Asesmen ini merupakan bagian penting dari upaya kontinu Umsida sebagai perguruan tinggi dalam meningkatkan pendidikan dan pelayanan terhadap mahasiswa.

Kegiatan asesmen ini dilakukan secara daring melalui Zoom dengan tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Dalam kegiatan asesmen lapangan prodi PAI ini, rektor dan jajarannya, dekan Fakultas Agama Islam, Kaprodi beserta timnya dari program studi Pendidikan Agama Islam turut terlibat secara aktif untuk membantu berjalannya kegiatan ini. Seluruh civitas akademika Umsida berkerjasama dalam mengidentifikasi kelemahan dan potensi yang ada dalam kurikulum, metode pengajaran, dan pelayanan yang diberikan untuk mahasiswa. Asesmen lapangan juga mencakup evaluasi fasilitas dan sumber daya yang tersedia di Umsida.

Dr. Anita Puji Astutik, S.Ag., M.Pd.I selaku Kepala Program Studi Pendidikan Agama Islam, menyatakan bahwa asesmen lapangan ini adalah langkah yang sangat penting dalam menjaga kualitas pendidikan beragama. “Kami ingin memastikan bahwa mahasiswa kami mendapatkan pendidikan yang berkualitas, sesuai dengan perkembangan terbaru dalam studi agama islam. Kegiatan asesmen ini dapat membantu kami dalam mengidentifikasi bagian-bagian yang perlu untuk dilakukan perbaikan dan memberikan landasan yang kuat untuk pengembangan kurikulum” tutur Kaprodi PAI.

Hasil asesmen lapangan akan digunakan sebagai dasar untuk merancang rencana perbaikan dan pengembangan Program Studi Pendidikan Agama Islam. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dalam Program Studi Pendidikan Agama Islam dan akan terus melibatkan semua pihak yang terkait dalam proses ini.

Related Posts

Pelaksanaan Evaluasi Kepuasan Tendik Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...

Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Dosen (EKD) Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...

Pelaksanaan Evaluasi Kepuasan Mahasiswa Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...