SASARAN DAN CAPAIAN SASARAN
Sasaran
Startegi Pencapaian
  • Pengembangan standar mutu Dalam bidang-bidang pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan  kerjasama sesuai  standar nasional dan internasional
  1. Penguatan sistem dokumentasi standar mutu pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan kerjasama.
  2. Penguatan sistem pengendalian dan monitoring implementasi standar mutu pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan kerjasama
  • Pelaksanaan proses PPEPP institusi
  1. Penguatan sistem perencanaan standar mutu melalui penetapan key performance indikator (KPI) per periode.
  2. Pengembangan sistem informasi berbasis Decision Support Systems.
  3. Pengembangan sistem pengukuran KPI.Optimalisasi pemanfaatan hasil evaluasi untuk perbaikan layanan proses bisnis UMSIDA.
  4. Penguatan sistem informasi dalam proses PPEPP
  • Peningkatan akreditasi prodi dan institusi, reputasi serta prestasi institusi ditingkat nasional dan internasional.
  1. Penguatan sistem dokumentasi institusi, fakultas dan prodi.
  2. Penguatan 9 kriteria akreditasi prodi dan institusi.Penguatan kompetensi SDM.
  • Peningkatan indeks kepuasan stakeholders setiap periode.
  1. Pengembangan sistem assesment kepuasan stakeholders.
  2. Peningkatan kualitas layanan dalam 5 aspek service quality :
    • Reliability : kemampuan memberikan layanan sesuai janji yang diberikan ke konsumen.
    • Responsiveness : kesigapan/ kecepatan dalam memberikan tanggapan terhadap keluhan stakeholders.
    • Assurance: kesopanan, perhatian, keramahan dan ketrampilan karyawan dalam melayani stakeholders.
    • Emphaty : perhatian institusi terhadap konsumen, misalnya: kemudahan untuk dihubungi, kemampuan berkomunikasi dengan pelanggan dll.
    • Tangible : penampilan fisik, misalnya kenyamanan gedung, ruang kelas dll