Umsida dan Keberhasilan Asesmen Lapangan: Menuju Program Studi Teknik Sipil yang Berkemajuan.

Pada hari Kamis-Jumat (19-20/10/2023) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah melaksanakan asesmen lapangan yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM TEKNIK) dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan memperoleh akreditasi terbaik untuk program studi Teknik Sipil. Proses asesmen ini merupakan langkah penting dalam memastikan kualitas pendidikan yang diberikan oleh Umsida kepada para mahasiswa khususnya untuk program studi teknik sipil.

Tim asesor dari LAMTEKNIK telah melakukan kunjungan lapangan ke kampus Umsida, kegiatan tersebut tepatnya diadakan di ruang rapat Lt.1 GKB 4 Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Disana tim asesor hadir untuk mengevaluasi fasilitas, sumber daya, kurikulum, tenaga pengajar, dan proses pembelajaran yang ada. Dr. H. Hidayatulloh, M.Si, selaku rektor Umsida, menyambut kedatangan tim asesor dengan penuh semangat. Beliau menjelaskan, “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di program studi Teknik Sipil kami. Asesmen lapangan ini akan membantu kami mendapatkan masukan berharga untuk dapat melakukan perbaikan yang diperlukan.”

Baik dari para pimpinan universitas, dekan dan wakil dekan fakultas sains dan teknologi, serta para dosen dan tim akreditasi program studi teknik sipil, semua hadir dan turut terlibat dalam membantu berjalannya kegiatan ini. Asesmen lapangan dilakukan selama dua hari, pada hari pertama kegiatan ini diisi dengan pembukaan asesmen dan pengenalan. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai visi, misi, tujuan, strategi dan pengembangan program studi serta pemeriksaan data dan dokumen yang ada. Di hari kedua Jumat (20/10/2023) tim asesor melakukan peninjauan lapangan dengan tim akreditasi Umsida. Dan kegiatan ini diakhiri dengan penyusunan laporan dan penyampaian laporan akreditasi oleh tim asesor.

Selama kunjungan lapangan, tim asesor LAM TEKNIK melakukan wawancara dengan dosen, mahasiswa, dan staf administrasi program studi Teknik Sipil. Asesmen lapangan ini merupakan bagian dari upaya Umsida untuk memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan oleh LAM TEKNIK. Dengan suksesnya kegiatan asesmen lapangan ini, membuktikan bahwa Umsida telah menunjukkan komitmennya dalam memberikan pendidikan tinggi berkualitas dan berkelanjutan di bidang Teknik Sipil. Umsida siap untuk terus berinovasi dan memajukan program studi teknik sipil di masa yang akan datang.

Related Posts

Pelaksanaan Evaluasi Kepuasan Tendik Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...

Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Dosen (EKD) Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...

Pelaksanaan Evaluasi Kepuasan Mahasiswa Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...