Umsida Menunjukkan Komitmen pada Asesmen Lapangan Program Studi Teknik Elektro

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil menjalani proses asesmen lapangan dengan sukses dalam rangka akreditasi Program Studi Teknik Elektro. Sebagai upaya untuk memastikan kualitas pendidikan yang unggul, Umsida telah berkomitmen untuk menjalani evaluasi ketat oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik (LAM TEKNIK). Proses asesmen lapangan ini melibatkan tim pemeriksa independen yang terdiri dari para ahli yang ditunjuk oleh LAM TEKNIK. Mereka melakukan evaluasi mendalam terhadap semua aspek Program Studi Teknik Elektro, termasuk kurikulum, fasilitas laboratorium, tenaga pengajar, dan pencapaian akademik mahasiswa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pimpinan tingkat universitas, pimpinan dan wakil fakultas sainsdan teknologi, dan juga kaprodi beserta tim akreditasi dari program studi teknik elektro. Asesmen ini dilaksanakan di ruang 307 lantai 3 GBK 4 kampus 2 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang dijadwalkan selama 2 hari Rabu-Kamis (05-06 Juli 2023). Satu hari sebelum kegiatan asesmen dimulai yakni di hari Selasa (04/07/2023) malam Tim asesor melakukan rapat dengan agenda Kerja Mandiri Asesor. Pada hari pertama kegiatan dimulai dengan pembukaan asesmen dan dilanjutkan dengan pemaparan visi, misi tujuan, strategi dan rencana pengembangan program studi. Lalu konfirmasi data LKPS dan pengecekan seluruh dokumen dan laporan.Melakukan konfirmasi aspek kepuasan dari pengguna lulusan dan alumni.

Di hari kedua asesmen lapangan diisi dengan  peninjauan lapangan, lalu dilanjutkan dengan sesi wawancara dengan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa mengenai beberapa aspek. Kemudian penyampaian rekomendasi, hasil akreditasi dan penandatanganan BAP asesmen lapangan.

Akreditasi yang sukses ini adalah tonggak penting bagi Umsida dalam menjaga mutu pendidikan dan memberikan jaminan kepada mahasiswa bahwa mereka akan menerima pendidikan terbaik dalam bidang Teknik Elektro. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan ekselen dalam bidang pendidikan tinggi.

Related Posts

Pelaksanaan Evaluasi Kepuasan Tendik Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...

Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Dosen (EKD) Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...

Pelaksanaan Evaluasi Kepuasan Mahasiswa Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...