Umsida Gelar Asesmen Lapangan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo telah menyelesaikan kegiatan asesmen dengan Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) . Asesmen lapangan ini merupakan salah satu bagian penting dari upaya Umsida untuk meningkatkan mutu pendidikan dan persiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Asesmen lapangan (AL) merupakan salah satu tahapan dalam proses akreditasi yang bertujuan untuk melakukan verifikasi, validasi dan klarifikasi terhadap data dan informasi yang tertulis pada Laporan Evaluasi Diri (LED) serta melakukan penilaian lapangan di Program Studi. Asesmen ini dilakukan pada Senin-Selasa (20-21 Februari 2023) di ruang rapat lantai 1 kantor pusat tepatnya di kampus 1 Umsida. Dihadiri oleh Tim asesor dari LAMDIK dan berbagai civitas akademika Umsida seperti rektor dan jajarannya, Dekan FAI, Kaprodi dan juga tim asesor pendidikan bahasa arab.

Khizanatul Hikmah,. S.S.,M.Pd. Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Arab, menyatakan, “Kami sangat bangga dengan hasil asesmen lapangan ini. Ini mencerminkan komitmen kami untuk dapat memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswa kami dan mempersiapkan mereka agar sukses dalam karier mereka di bidang pendidikan bahasa arab.”

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo terus berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi mahasiswanya di masa depan. Dengan asesmen lapangan yang kuat, dapat dipastikan bahwa lulusan program studi pendidikan bahasa arab dapat sukses dalam karier mereka dan memberikan kontribusi positif pada pengembangan pendidikan bahasa arab di Indonesia.

Related Posts

Pelaksanaan Evaluasi Kepuasan Tendik Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...

Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Dosen (EKD) Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...

Pelaksanaan Evaluasi Kepuasan Mahasiswa Ganjil 2023/2024

Assalamu’alaikum wr. wb. Sehubungan dengan akan berakhirnya perkuliahan semester Ganjil...