Raih Akreditasi A, Perpustakaan UMSIDA Jadi Perpustakaan Berstandar Nasional

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil meraih predikat Akreditasi A. Hal tersebut tertuang dalam sertifikat akreditasi dari Perpustakaan Nasional RI yang diterima Senin (10/12/2020). Berdasarkan sertifikat tersebut Perpustakaan Umsida telah menunjukkan kesesuaian dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) dengan predikat A.

“Dengan pencapaian tersebut, Perpustakaan Umsida menjadi pionir dalam pengelolaan perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta berstandar nasional,” ungkap Dr. Nurdyansyah, M.Pd., Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) Umsida, di ruang kerjanya.

Prestasi ini, menurut Nurdyansyah, menjadi tugas baru untuk meningkatkan diri ke depan dan memperluas manfaat akreditasi bagi perpustakaan lain dalam lingkup perguruan tinggi swasta, dengan aktif melakukan pembinaan. Menurutnya, perluasan jaringan untuk memperoleh kesempatan baru, pengembangan sumber daya perpustakaan, aksi-aksi pengembangan literasi serta pemanfatan teknologi informasi dan komunikasi, menjadi agenda selanjutnya.

“Semangat kepada para pustakawan Umsida. Semangat senantiasa memberikan hal lebih, bahkan prestasi,” pungkas Nurdyansyah.

Menanggapi hasil akreditasi ini, Rektor Umsida, Dr. Hidayatulloh, M.Si. memberikan apresiasinya kepada Unit Perpustakaan serta Tim Akreditasi yang telah bersemengat bekerja memeras keringat meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

“Alhamdulillah, Semoga menjadi  pendorong dan penyemangat pengelola perpustakaan lainnya di lingkup perguruan tinggi swasta lainnya serta penyemangat civitas Umsida kedepannya. Semoga Perpustakaan Umsida dapat mempertahankan akreditasi dan meningkatkan kualitas pelayananan, sekali lagi selamat dan sukses mendapatkan akreditasi A,” ucap Hidayatulloh.

Related Posts

Pengisian Kuesoner

Assalamu’alaikum wr. wb. Bapak/Ibu, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Umsida sedang...

UMSIDA Raih 28 Medali Olimpiade Sains Mahasiswa 2020

UMSIDA raih 28 medali pada Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) 2020...

Kunjungan STTAL Surabaya Ke UMSIDA

Badan Penjaminan Mutu (BPM) UMSIDA menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi...
1 Response

Leave a Reply